Resep Teh Tarik Tradisional Jiran Malaysia

Dreamoia.Com - Teh susu asal negeri jiran Malaysia ini sangatlah begitu populer di Indonesia. Banyak sekali cafe-cafe yang menyediakan sajian teh nikmat dan gurih ini, bahkan ada banyak merek minuman kemasan juga. Proses membuatnya pun sangatlah berbeda dan unik. walau terlihat seperti teh susu biasa pada umumnya, proses cara pembuatannya yang “menarik” teh dari satu gelas ke gelas lain ini yang membuat rasanya semakin nikmat dan lezat. Tidak hanya enak saja, jika Anda membuatnya sendiri dirumah, dengan prosesnya yang unik pasti akan jadi sangat menyenangkan bukan?. Untuk rasa yang lebih otentik dan original seperti yang ada di Malaysia, simak cara lengkap juga tipsnya, ya?.

Resep Teh Tarik Tradisional Negeri Jiran Malaysia

Baca juga: Resep Jus King Mango Thai Whip Cream

Waktu: 20 menit
Hasil: 4 gelas
Tingkat kesulitan: Cukup mudah

Bahan-bahan:

  1. Teh - 4 kantung
  2. Air panas - 800 ml
  3. Susu kental manis - 150 ml
Langkah-langkah:
  1. Teh kantung rebus dengan menggunakan air panas hingga menghasilkan warna sangat pekat. Ambil dan sisihkan kantung teh nya.
  2. Tuangkan 150 ml susu kental manis kedalam gelas besar khusus yang bergagang, tuangkan teh kedalam gelas yang disediakan, aduk hingga kedua bahan tercampur rata.
  3. Siapkan satu gelas lainnya, lalu tuangkan teh dari gelas satu ke gelas lainnya dilakukan secara bergantian dengan menuang dari gelas yang ditinggikan. Lakukan cara tersebut berulang-ulang hingga teh menghasilkan buih atau busa.
  4. Tuangkan teh ke dalam gelas saji yang disediakan, teh tarik siap untuk dinikmati.
TIPS
  1. Jika ada gunakan teh ceylon, agar rasa semakin nikmat.
  2. Untuk mendapatkan sensasi sedikit asin yang lebih nikmat, gunakan sedikit campuran garam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel